Penampakan iPhone Pertama di Dunia yang Terjual Rp2,8 Miliar

Bisnis.com,20 Jul 2023, 12:49 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Toko resmi Apple di salah satu pusat perbelanjaan di Moscow, Rusia/Times of Israel

Bisnis.com, SOLO - iPhone edisi pertama perusahaan Apple berhasil terjual US$ 190.372 atau sekira Rp2,8 miliar dalam acara lelang.

Menjadi yang pertama selalu spesial. Begitu juga dengan iPhone pertama di dunia yang terjual sangat mahal dalam acara lelang.

Dilansir dari situs lelanh LCG Auctions, iPhone edisi pertama yang dirilis pada 2007 berhasil terjual dengan harga Rp2,8 miliar.

Akan tetapi, kondisi iPhone tersebut benar-benar layak dikoleksi sebab masih tersegel rapi asli dari perusahaan Apple.

Acara lelang tersebut diselenggarakan oleh LCG Auctions di mana mereka berhasil menjual ponsel yang dianggap sebagai “Holy Grail” oleh para kolektor Apple. 

Lelangnya sendiri telah selesai pada tanggal 16 Juli 2023 kemarin. Dengan menjual iPhone tahun 2007 seharga Rp2,8 miliar, maka LCG Auctions berhasil menjual gadget tersebut 400 kali lipat dari harga aslinya.

LCG mendeskripsikan model tersebut sebagai "koleksi berkualitas tinggi" dan mengatakan bahwa dua iPhone edisi pertama lainnya, tetapi 8GB, telah terjual dengan rekor tertinggi dalam 9 bulan terakhir.

Dari situs web tersebut, disebutkan bahwa model iPhone 2007 itu sangat langka, tersegel pabrik, kapasitas 4GB edisi pertama dalam kondisi luar biasa.

Sebagai informasi, Apple memutuskan untuk menghentikan model 4GB dua bulan setelah diluncurkan setelah penjualan yang mengecewakan.

Kebanyakan orang memilih model 8GB, yang menawarkan ruang dua kali lebih banyak hanya dengan $100 lebih mahal.

Spesifikasi iPhone 2007

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini
'