Konten Premium

Akankah Gopay Milik GOTO Saling Caplok dengan Bank Jago (ARTO)?

Bisnis.com,27 Jul 2023, 15:58 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko
Akankah Gopay Milik GOTO Saling Caplok dengan Bank Jago (ARTO)?/Bisnis-Leo Dwi Jatmiko

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memilih memisahkan Gopay sebagai aplikasi terpisah dari Gojek dan Tokopedia. Namun, sejumlah pengamat menilai, langkah tersebut justru bisa memperketat persaingan dengan ‘saudaranya’ yakni PT Bank Jago Tbk. (ARTO) di industri keuangan digital.

Adapun, melalui strategi pemisahan tersebut, diharapkan dapat memberikan ruang yang lebih lebar bagi Gopay untuk mengeksplorasi bisnis industri keuangan digital, terutama dompet digital. Apalagi melalui ‘spin offGopay, diharapkan dapat menjadi strategi untuk menggaet lebih banyak pengguna di luar pengguna aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Dalam keterangan resminya, Gopay menyebutkan bahwa terdapat sejumlah fitur baru yang dihadirkan melalui aplikasi terpisah tersebut. Di antaranya adalah fitur expanse tracking yang dapat membantu pengguna memantau pengeluaran dan pemasukan saldo GoPay. Seluruh transaksi, meski yang dilakukan di aplikasi Gojek dan Tokopedia, akan otomatis tercatat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini