Konten Premium

Lampu Hijau JP Morgan untuk Saham Mitratel (MTEL)

Bisnis.com,07 Agt 2023, 16:01 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Foto udara Base Transceiver Station (BTS) milik PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) alias Mitratel di Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. / Bisnis-Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – Rapor bisnis impresif PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) alias Mitratel pada paruh pertama tahun ini menyita perhatian kalangan analis. Tak terkecuali Tim Riset JP Morgan, yang belakangan menyematkan penilaian positif terhadap entitas anak PT Telkom Indonesia Persero Tbk (TLKM) tersebut. 

“Sebagai pemimpin perusahaan menara telekomunikasi di Indonesia, Mitratel memposisikan dengan baik pertumbuhan organik dan anorganik mereka,” terang Tim Riset JP Morgan yang dimpimpin Ranjan Sharma, dikutip dari Bloomberg Terminal Senin (7/8/2023).

Sebagai konteks, saat ini sektor menara telekomunikasi di dalam negeri dikuasai tiga pemain dengan pangsa pasar tertinggi. Yakni Mitratel, kemudian emiten Grup Djarum PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan perusahaan Grup Saratoga PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini