Konten Premium

Prospek Cerah Erajaya (ERAA) saat Anak Usaha (ERAL) Masuk Bursa

Bisnis.com,08 Agt 2023, 11:00 WIB
Penulis: Iim Fathimah Timorria
Pembukaan salah satu gerai Erafone milik PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) di Sumatra Utara, Januari 2020./Dok. erajaya.com

Bisnis.com, JAKARTA — Melantainya anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA), PT Sinar Eka Selaras Tbk. (ERAL), di bursa saham menjadi sentimen positif bagi emiten ritel produk elektronik tersebut. Namun prospek kinerja ERAA masih dibayangi koreksi pada laba bersih akibat beban yang lebih tinggi tahun ini.

ERAL resmi melantai hari ini dan mengalami oversubscribed alias kelebihan permintaan selama masa IPO berlangsung shingga 56,64 kali. Sampai pukul 09.41 WIB, sebanyak 287,54 juta saham ERAL telah diperdagangkan dengan nilai transaksi menembus Rp124,54 miliar.

Saham ERAL pagi ini bergerak di zona hijau di rentang Rp406–480 dengan nilai kapitalisasi pasar menembus Rp2,19 triliun. ERAL tercatat mampu meraup dana IPO sebanyak Rp404,6 miliar melalui penerbitan 1,03 miliar saham baru di bursa. Perolehan tersebut bersumber dari penetapan harga IPO saham ERAL pada Rp390 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini