Love Bombing: Pengertian, Ciri-Ciri dan Bahayanya

Bisnis.com,08 Agt 2023, 11:20 WIB
Penulis: Hana Fathina
Love bombing

Bisnis.com, JAKARTA - Love bombing adalah tindakan fisik maupun verbal yang berupa kasih sayang berlebih yang diberikan kepada pasangan. Orang yang melakukan love bombing bisa memberimu hadiah, perhatian, pujian dan kasih sayang yang terlalu lebay. Perlakuan berlebihan tersebut biasanya dilakukan oleh sosiopat, narsistik, dan manipulator. 

Tujuannya adalah untuk memanipulasi hubungan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Pelaku love bombing menciptakan hubungan yang terlalu penuh cinta sehingga kamu tidak peka terhadap maksud dari perbuatan tersebut. 

Ciri-ciri Perilaku Love Bombing

Tanda Bahaya Love Bombing

Mengapa Love Bombing Mungkin Berbahaya

Love bombing sering terjadi di awal suatu hubungan. Di awal mengenal satu sama lain, kamu mungkin menganggap orang ini menawan dan sangat perhatian. Orang ini akan memuji kamu secara berlebihan, memberi tahu kamu bahwa ia tergila-gila dengan kamu dan sering kali terlihat terlalu cepat terikat secara emosional. 

Love bombing juga terjadi pada pasangan setelah mereka bertengkar hebat atau putus. Tidak ada yang salah dengan memberi seseorang kesempatan kedua, tetapi jika seseorang meremehkan kamu, kemudian memohon maaf, berjanji tidak akan pernah terjadi lagi dan melakukan permohonan maaf yang berlebihan maka kamu harus hati-hati.

Penyebab Love Bombing


Itulah beberapa hal mengenai love bombing yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini