Kumpulan Contoh Tema 17 Agustus yang Kreatif dan Unik

Bisnis.com,08 Agt 2023, 12:35 WIB
Penulis: Hana Fathina
Tema 17 Agustus/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara.

Berbagai macam acara pun digelar, mulai dari upacara, karnaval hingga lomba 17 Agustus, semua rangkaian acara itu tentu akan disambut dengan antusias masyarakat. Tidak hanya itu, masyarakat juga berlomba-lomba membuat tema 17 Agustus di tempat tinggal nya.

Kamu jangan sampai salah pilih tema, agar kegiatan kamu bisa disukai oleh banyak orang nantinya. Jika ada tema yang kurang selaras, kamu bisa perbaiki dengan ditambah kata-kata menarik. 

Kumpulan Tema 17 Agustus yang Kreatif dan Unik

1. Tema Perjuangan 

Tema 17 Agustus 2023 yang menarik, unik, dan kreatif memang biasanya tidak jauh dengan unsur kepahlawanan.  Tema perjuangan ini biasanya juga dilengkapi dengan perlombaan yang memiliki makna perjuangan. Lomba-lomba itu di antaranya adalah panjat pinang, balap karung, atau pukul air. 

Untuk memilih tema, kamu bisa menggunakan ide seperti berikut:

2. Tema Gotong Royong 

Selain perjuangan, Hari Kemerdekaan juga memiliki makna gotong royong. Hal itu karena kemerdekaan Indonesia diraih secara bersama-sama. Untuk memaknai gotong royong itu, kamu bisa mewujudkannya dengan menyelenggarakan acara 17 Agustus dengan tema gotong royong. 

Untuk memilih tema, kamu bisa menggunakan ide sebagai berikut: 

3. Tema Budaya

Indonesia sangat kaya akan budaya dan keseniannya. Hampir setiap daerah memiliki nilai-nilai budayanya masing-masing. Dalam perayaan kemerdekaan Indonesia, penting bagi kita untuk melestarikan budaya yang kita miliki. Salah satu caranya adalah dengan menampilkannya di acara perayaan 17 Agustus

Untuk memilih tema, kamu bisa menggunakan ide berikut: 

4. Tema Kekinian 

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan generasi sekarang untuk memaknai kemerdekaan. Salah satu caranya dengan berkarya menggunakan teknologi yang kekinian. Untuk memaknai kemerdekaan dengan cara generasi masa kini, tema 17 Agustus 2023 yang menarik, unik, dan kreatif kekinian ini bisa kamu pakai

Untuk memilih tema, kamu bisa menggunakan ide berikut: 

Itulah beberapa tema 17 agustus yang bisa kamu gunakan di tempat kamu nanti dalam memperingati hut kemerdekaan RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini