Konten Premium

Penjualan Melambat, ACE Hardware (ACES) Lanjutkan Ekspansi Gerai

Bisnis.com,14 Agt 2023, 12:39 WIB
Penulis: Iim Fathimah Timorria
Keterangan foto: (dari kiri ke kanan) Yoelius Saputra selaku Marketing Communication General Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk, Nana Puspa Dewi selaku Marketing Director Kawan Lama Group, dan Reza Rinaldi selaku Public Relations Assistant Manager Kawan Lama Group pada sesi foto bersama Virtual Press Conference ACE 25th Anniversary di Gedung Kawan Lama, Jakarta (04/11).

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT ACE Hardware Indonesia Tbk. (ACES) membidik target kinerja semester II/2023 yang cukup agresif meski penjualan eceran memperlihatkan perlambatan pada awal paruh kedua tahun ini. ACES bakal melanjutkan ekspansi dan menerapkan sejumlah strategi untuk mengerek pendapatan.

Bank Indonesia mengestimasi kinerja penjualan eceran pada Juli 2023 tetap kuat secara tahunan, Hal tersebut tecermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) Juli 2023 sebesar 212,7 atau tumbuh positif sebesar 6,3 persen year on year (YoY). Tetap kuatnya kinerja penjualan eceran tersebut didorong oleh kelompok makanan, minuman dan tembakau dan subkelompok sandang, serta kelompok suku cadang dan aksesori yang mengalami perbaikan.

Meski demikian, IPR tercatat mengalami kontraksi secara bulanan sebesar 4,6 persen. Koreksi terutama dipicu oleh penurunan pada kelompok makanan, minuman, dan tembakau, kelompok barang budaya dan rekreasi, serta kelompok bahan bakar kendaraan bermotor sejalan dengan normalisasi permintaan setelah periode liburan sekolah, hari besar keagamaan nasional (HBKN), dan cuti bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini