Konten Premium

Jokowi Jor-joran Anggaran Infrastruktur Jelang Lengser

Bisnis.com,17 Agt 2023, 12:00 WIB
Penulis: Alifian Asmaaysi
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024 di Jakarta, Rabu (16/8/2023). Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya. JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan anggaran infrastruktur sebesar Rp422,7 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2024. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dalam kurun 10 tahun.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa lonjakan alokasi anggaran infrastruktur tersebut diperuntukkan guna mendorong produktivitas, mobilitas dan konektivitas infrastruktur di Indonesia.

"[Anggaran infrastruktur] diarahkan untuk penguatan penyediaan pelayanan dasar," kata Jokowi saat menyampaikan pidato pengantar RAPBN 2024 dan Nota Keuangannya, di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini