Konten Premium

Siasat Jokowi Tambah Dana IKN dari Sisa Anggaran 2023

Bisnis.com,18 Agt 2023, 09:00 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Potret konstruksi sekitar Istana Presiden baru di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu (8/3/2023). Dalam RUU APBN 2024, pemerintah membuka ruang penggunaan Saldo Anggaran Lebih (SAL) 2023 untuk tambahan dana IKN, sebagai salah satu proyek prioritas. - Bloomberg/Rony Zakaria.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo membuka ruang penambahan dana untuk proyek Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dari saldo anggaran lebih alias SAL tahun 2023, terlepas dari anggaran IKN yang sudah disiapkan dalam RUU APBN 2024.

Ambisi Jokowi untuk mempercepat pembangunan IKN terlihat dari besarnya anggaran yang digelontorkan pemerintah dan upaya intens dalam mencari investor. Pembangunan IKN dinilai masih sesuai rencana dan berjalan dengan baik.

Presiden pun yakin bahwa dengan perkembangan pembangunan yang ada, perayaan hari ulang tahun (HUT) RI tahun depan akan berlangsung di Nusantara. Jokowi menegaskan bahwa upacara kemerdekaan di Jakarta tahun ini merupakan yang terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini