Konten Premium

300 Gedung di Jakarta Wajib Pasang Water Mist, Efektifkah Menekan Polusi Udara?

Bisnis.com,30 Agt 2023, 11:00 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq, Reyhan Fajarihza, Erta Darwati
Sejumlah pengendara kendaraan bermotor berjalan tersendat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (24/8/2023).Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan sektor transportasi menjadi penghasil emisi karbon monoksida (CO) terbesar di Jakarta mencapai 96,36 persen atau 28.317 ton per tahun disusul pembangkit listrik sebesar 1,76 persen dan industri sebesar 1,25 persen. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal memanggil perusahaan pemilik gedung di Jakarta untuk berkontribusi mengendalikan polusi udara dengan cara memasang pompa bertekanan tinggi atau water mist generator (WMG) pada bangunan.

Setidaknya, ada 300 perusahaan yang sudah didata dan akan dilakukan sosialisasi WMG sebelum menjadi kewajiban untuk memasang alat seharga Rp50 juta itu di atap gedung.

 “Dari data yang saya terima adalah 300 sekian gedung,” ujar Heru di Gedung PT Astra International Tbk (ASII), Jakarta Pusat yang dikutip Rabu (30/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini