Konten Premium

Ada Investor Timur Tengah di Balik IPO Pengelola Mothercare (BABY)

Bisnis.com,01 Sep 2023, 09:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Seorang wanita mendorong kereta dorong ke toko Mothercare di London, Inggris. Di Indonesia, merek Mothercare dikelola oleh PT Multitrend Indo Tbk (BABY) yang akan segera IPO. / Bloomberg-Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA – Ada yang menarik dari rencana IPO entitas perlengkapan bayi dan anak, PT Multitrend Indo Tbk (BABY). Selain saham baru untuk investor publik, pemilik lisensi gerai Mothercare di Indonesia itu juga berencana menerbitkan saham konversi yang bakal mengubah struktur kepemilikan perseroan secara signifikan.

Adalah Blooming Years Pte Ltd., sebuah badan hukum berdomisili Singapura, yang bakal menjadi pemegang saham terbesar baru BABY usai konversi tersebut. Seturut prospektus, Blooming Years akan menerima lebih dari 1,33 miliar lembar saham BABY atau setara 50,01 persen kepemilikan pasca-penerbitan saham baru dan saham konversi.

Kemudian setelah konversi berakhir, pemegang saham perseroan lain yakni PT Kanmo Retailindo milik Keluarga Bharwani juga berencana melego sahamnya ke Blooming Years dengan harga premium, Rp373,3 per saham. Bila jadi terealisasi, maka kepemilikan Blooming Years bahkan berpotensi meningkat lagi jadi 76,99 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini