Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan 4: Man United dan Chelsea Merana

Bisnis.com,04 Sep 2023, 09:16 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Hasil dan klasemen Liga Inggris 2023-2024 pekan keempat/Premier League.

Bisnis.com, SOLO - Klasemen Liga Inggris kembali mengalami perubahan setelah merampungan rangkaian pertandingan pekan keempat.

Pekan keempat Liga Inggris 2023-2024 telah selesai dimainkan pada Minggu (3/9/2023) malam.

Total ada 10 pertandingan yang digelar pada pekan keempat Liga Inggris. Hanya ada dua hasil imbang pada pekan ini.

Tim promosi Sheffield United ditahan 2-2 oleh Everton dan Brentford bermain imbang dengan skor yang sama melawan Bournemouth.

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City mencatat kemenangan besar, 5-1, atas Fulham. Striker asal Norwegia, Erling Haaland, mencetak hat-trick alias tiga gol pada laga ini.

Dengan hasil tersebut, The Citizens masih mempertahankan status sebagai satu-satunya tim yang selalu menang dalam empat laga awal Liga Inggris musim ini.

Nasib kontras dialami Chelsea. The Blues mesti takluk di kandang dengan skor 0-1 saat menjamu Nottingham Forest. Gol tunggal Anthony Elanga menghadirkan duka untuk Chelsea.

Chelsea pun tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan catatan empat poin hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Hat-trick juga dibukukan kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min. Pemain Korea Selatan itu membawa Tottenham pesta 5-2 di markas Burnley.

Tottenham pun menguntit Manchester City dengan selisih dua poin di posisi kedua., sama dengan Liverpool, West Ham United, dan Arsenal.

Pekan ini, selain Haaland dan Son Heung-min, juga ada Evan Ferguson yang mencatat trigol dalam kemenangan 3-1 Brighton & Hove Albion atas Newcastle United.

Liverpool memetik kemenangan meyakinkan, 3-0, atas Aston Villa. Gol Dominik Szoboszlai dan Mohamed Salah ditambah dengan bunuh diri Matty Cash.

Big match Arsenal vs Manchester United menutup pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2023-2024.

Meski unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford, Setan Merah harus menerima kekelahan setelah The Gunners comeback pada menit-menit akhir pertandingan.

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris 2023-2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini