Konten Premium

Teka-Teki Masuknya Tesla dan Rencana IPO Anak Usaha CNGR di Indonesia

Bisnis.com,15 Sep 2023, 13:00 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi & Wibi Pangestu Pratama
CEO Tesla Inc. Elon Musk saat tiba di acara Artificial Intelligence (AI) Insight Forum di Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (13/9/2023). Pemasok baterai listrik untuk Tesla, CNGR Advanced Materials Co. dikabarkan mendorong anak usahanya untuk IPO di bursa saham Indonesia. / Bloomberg-Al Drago.

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia seketika semringah saat mendapatkan kabar produsen baterai kendaraan listrik asal China, CNGR Advanced Materials Co. mempertimbangkan agar anak usahanya IPO di Tanah Air pada 2024. Perlu diketahui, CNGR merupakan pemasok baterai untuk Tesla Inc.

Dilansir dari Bloomberg, salah seorang sumber menyatakan bahwa CNGR yang merupakan emiten di bursa Shenzen Stock Exchange, sedang berdialog dengan konsultan keuangan potensial dalam rangka pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia.

CNGR menyiapkan anak usahanya untuk IPO di Indonesia dengan menargetkan dana segar US$300 juta—500 juta, atau maksimal setara Rp7,6 triliun (asumsi kurs 15.300).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini