Konten Premium

Pilpres AS 2024, Pertarungan Anak Buah Melawan Bos!

Bisnis.com,21 Sep 2023, 13:00 WIB
Penulis: Erta Darwati
Mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, mantan Wakil Presiden AS Mike Pence, Gubernur Florida Ron DeSantis, pengusaha Vivek Ramaswamy, mantan Gubernur Carolina Selatan Nikki Haley, Senator AS Tim Scott (R-SC) dan Gubernur Dakota Utara Doug Debat Burgum pada debat kandidat Partai Republik pertama pada kampanye presiden AS 2024 di Milwaukee, Wisconsin, AS 23 Agustus 2023. REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo

Bisnis.com, JAKARTA – Seperti Indonesia, Amerika Serikat (AS) akan menggelar Pemilihan presiden (Pilpres AS) pada 2024. Mantan Presiden Donald Trump mengajukan tawaran kembali ke Gedung Putih meski terjerat skandal kriminal. Selain itu, persaingan akan terjadi dari Partai Republik yakni mantan Gubernur Carolina Selatan Nikki Haley, mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson, dan Senator Carolina Selatan Tim Scott, serta kandidat lain.

Hingga saat ini, tercatat ada 19 bakal capres yang akan bertarung memperebutkan kursi Presiden AS pada 2024. Sebagian besar berasal dari Partai Republik, tercatat ada 14 bakal calon. Sisanya, dari Partai Demokrat, dan ada seorang dari pihak ketiga.

Bakal calon dari pihak ketiga ini adalah seorang ilsuf dan aktivis politik bernama Cornel West (70), yang mengumumkan pencalonannya dari Partai Rakyat yang populis dan berhaluan kiri pada 5 Juni 2023. Meskipun pencalonannya masih sulit, dia tetap memutuskan untuk mencalonkan diri demi kebenaran dan keadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini