Konten Premium

Melihat Hilal Investasi Industri Halal di China

Bisnis.com,22 Sep 2023, 12:30 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Melihat Hilal Investasi Industri Halal di China. Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin ke Kantor Perwakilan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM) MUI Shanghai, China pada Senin (18/09/2023) / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Visi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia akan terus menjadi fokus pemerintah dalam memajukan industri ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air. Hal tersebut yang ditunjukkan oleh geliat Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin dalam beberapa waktu lalu melalui kunjungan kerjanya ke China.

Wakil Kepala Negara itu mengamini bahwa terdapat sejumlah strategi yang dilakukan oleh pemerintah agar Indonesia dapat menjadi magnet kuat dalam memastikan pelaku industri halal di luar negeri memiliki minat yang tinggi dalam melihat dan menanamkan investasinya di industri halal.

Salah satunya, melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja ke tiga kota di China selama 6 hari, berbekal menempuh penerbangan sekitar 5 jam 46 menit dengan menaiki Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2) ke kota Fuzhou, Nanning, dan Shanghai menjadi saksi dari upaya orang nomor dua di Indonesia itu dalam menstimulus investasi di industri halal berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini