Lengkap! Link Pendaftaran dan Formasi CPNS dan PPPK 2023

Bisnis.com,25 Sep 2023, 10:43 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq
Lengkap! Link Pendaftaran dan Formasi CPNS 2023 dan PPPK 2023. Ilustrasi ASN sedang berbaris mengikuti upacara/Sekretariat Kabinet

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) resmi dibuka sejak 20 September 2023 dan berakhir pada 9 Oktober 2023.

Pendaftaran CPNS dan PPPK tersebut kini telah memasuki hari kelima. Para peserta yang ingin bekerja di pemerintahan perlu untuk terus memantau informasi formasi pada masing-masing instansi yang tersedia.

Seperti diketahui, calon peserta bisa memantau perkembangan formasi tersebut melalui situs sscasn.bkn.go.id . Pada laman ini para peserta dapat mencari formasi sesuai tingkat pendidikan, jurusan, dan instansi yang diinginkan.

Bagi calon peserta yang ingin mencari informasi lebih rinci mengenai formasi yang tersedia dalam pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2023, peserta dapat membuka di website masing-masing instansi dengan format file berupa PDF.

Sebagai informasi file PDF formasi CPNS dan PPPK memuat berbagai syarat yang dibutuhkan calon peserta untuk bisa mendaftar sebagai pegawai pemerintah. Syarat-syarat ini nantinya perlu diunggah pada formulir pendaftaran di sscasn.bkn.go.id.

Berikut link PDF formasi CPNS 2023 dan PPPK dari instansi masing-masing:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini