Hasil Asian Games 2023: Rehan/Lisa Angkat Koper di Babak Pertama

Bisnis.com,02 Okt 2023, 11:34 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati /Badminton Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melenggang ke babak 16 besar Asian Games 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memainkan laga babak 32 besar Asian Games 2023 di BJ Gymnasium, China, Senin (2/10/2023).

Sayangnya Rehan/Lisa harus tersingkir setelah kalah dua gim dari pasangan Chinese Taipei, Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin, 13-21 dan 20-22, dalam 40 menit.

Di gim pertama memang penampilan Rehan/Lisa tak cukup baik. Mereka tertinggal cukup jauh hingga gim pertama berakhir 21-13 untuk keunggulan Ye/Lee.

Di gim kedua permainan wakil Indonesia mulai meningkat. Terbukti, mereka unggul 3-1 berkat permainan agresif yang ditunjukkan.

Keunggulan Rehan/Lisa bertambah setelah Ye gagal menyeberangkan bola melewati net. Skor jadi 6-2 untuk Indonesia.

Ye/Lee sempat mendekat jelang interval, namun Rehan/Lisa menutup paruh pertama gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Permainan ulet wakil Chinese Taipei itu membuat permainan semakin ketat. Kedudukan 15-16 menjadi awal titik balik.

Setelah digempur terus-terusan, pasangan peringkat ke-17 dunia asal Indonesia itu pun tak kuasa menahan skor imbang menjadi 17-17.

Memasuki poin-poin akhir, Rehan/Lisa masih bisa menjaga keunggulan 19-18. Bahkan wakil Indonesia mencatat game point pada kedudukan 20-19.

Hanya saja, Rehan/Lisa lengah dan harus terjadi setting point setelah Ye/Lee menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Mendapat momentum untuk bangkit, Ye/Lee akhirnya mencatat dua poin beruntun dan menutup pertandingan hanya dengan dua gim.

Hasil ini memastikan Rehan/Lisa tersingkir dari Asian Games 2023. Wakil Indonesia di nomor ini tinggal menyisakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang telah mengantongi tiket ke 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini