Konten Premium

Buka-Bukaan AdaKami soal Skema Hitungan Biaya Layanan Pinjol

Bisnis.com,03 Okt 2023, 11:30 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari & Wibi Pangestu Pratama
Direktur Utama PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Bernardino Moningka Vega Jr (tengah), Government Relations Manager AdaKami Anna Urbinas (kiri), dan Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Rahayuningsih saat kunjungan manajemen AdaKami ke redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (2/10/2023). - Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pembiayaan Digital Indonesia alias AdaKami kembali buka suara soal skema perhitungan biaya layanan dalam pinjaman online atau pinjol. Biaya-biaya itu ternyata sudah ditunjukkan kepada peminjam sebelum pengajuan dana, sehingga besar-kecil nilainya diketahui sejak awal.

Mencuatnya kasus salah satu pengguna layanan pinjol yang bunuh diri, diduga karena tekanan utang pinjaman dari AdaKami, membuka tabir tingginya biaya layanan dari fintech peer-to-peer (P2P) lending. Biaya-biaya itu bahkan bisa lebih tinggi dari pokok pinjaman.

Brand Manager AdaKami Jonathan Kriss pun buka suara. Dia membenarkan bahwa biaya pinjaman di AdaKami memang dapat melebihi nilai pokok pinjaman, tetapi hal itu hanya terjadi jika pinjaman ada dalam tenor panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini