Konten Premium

ADMF hingga BDMN, Mereka yang Lirik Cuan Akuisisi Home Credit

Bisnis.com,04 Okt 2023, 10:00 WIB
Penulis: Rika Anggraeni & Wibi Pangestu Pratama
Warga mengakses situs Home Credit Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/3/2023). - Pemegang saham Adira Finance (ADMF) hingga Bank Danamon (BDMN) menikmati peluang positif dari rampungnya akuisisi Home Credit Indonesia oleh konsorsium terafiliasi MUFG. - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Rampungnya akuisisi PT Home Credit Indonesia oleh konsorsium terafiliasi MUFG menyemarakkan aksi korporasi di sektor multifinance. Sejumlah pihak, seperti pemegang saham Adira Finance (ADMF) dan Bank Danamon (BDMN) melirik potensi cuan dari prospek bisnis pasca akuisisi.

Aksi korporasi di tubuh Home Credit Group B.V. diumumkan pada Selasa (3/10/2023). Grup itu mengumumkan akuisisi atas dua bisnisnya di Asia senilai 615 juta euro, yakni Home Credit Indonesia senilai 209 juta euro dan Home Credit Filipina senilai 406 juta euro.

Di Tanah Air, akuisisi Home Credit Indonesia yang setara Rp3,4 triliun itu dipimpin oleh Krungsri Bank, grup finansial terbesar kelima di Thailand. Lalu, dalam konsorsiumnya terdapat Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF), dan investor lokal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini