Konten Premium

Dito Ariotedjo di Pusaran Kasus Korupsi BTS Kominfo

Bisnis.com,07 Okt 2023, 18:35 WIB
Penulis: Anshary Madya Sukma
Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada media saat acara jelang Pestapora 2023 di Jakarta, Rabu (20/9/2023). Acara festival musik tersebut akan digelar di Gambir Expo Kemayoran pada 22-24 September 2023. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo kembali menjadi perbincangan usai diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembangunan menara pemancar sinyal atau BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan pemeriksaan saksi kasus BTS 4G pada Selasa (26/9/2023) yang menghadirkan lima saksi mahkota. Mereka adalah: terdakwa Dirut PT Mora Telematika Indonesia Galumbang Menak, Account Director of Integrated Account Departement PT Huawei Tech Investment Mukti Ali, Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan.

Kemudian, Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera, Windi Purnama yang merupakan rekan Irwan sekaligus diduga sosok kurir dalam aliran dana korupsi ini. Direktur Utama PT Basis Utama Prima (BUP) Muhammad Yusrizki yang berstatus tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini