Konten Premium

Naik Turun Kabar Viral Pinjol AdaKami: Bermula di X, Lanjut ke OJK dan Kepolisian

Bisnis.com,07 Okt 2023, 14:35 WIB
Penulis: Rika Anggraeni
Ketua Umum AFPI Entjik S. Djafar (kanan) bersama dengan Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega Jr. (tengah) dan Direktur Eksekutif AFPI Kuseryansyah (kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/10/2023). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Kabar viral korban bunuh diri yang diduga nasabah pinjaman online (pinjol) PT Pembiayaan Digital Indonesia atau lebih dikenal AdaKami telah dua pekan mencuat di media sosial. Setelah investigasi internal yang diminta OJK, kasus ini belum menemukan titik terang sehingga diserahkan ke kepolisian.

Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan identitas korban yang diduga mengakhiri hidup akibat tekanan debt collector (DC). Pihaknya juga telah memperluas penarikan data berdasarkan ciri ciri yang dijabarkan di media sosail X (dahulu Twitter). 

“Kami sudah dipanggil oleh Bareskrim untuk memberikan keterangan dan hasil investigasi sudah kami serahkan ke polisi,” kata Dino dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini