Konten Premium

Jalan Terjal Trump Menyongsong Pilpres AS 2024

Bisnis.com,09 Okt 2023, 13:00 WIB
Penulis: Reyhan Fernanda Fajarihza
Mantan Presiden AS dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump mengacungkan jari saat ia menaiki pesawatnya untuk berangkat dari Bandara Iowa Timur setelah berkampanye di Cedar Rapids, Iowa, AS 7 Oktober 2023. REUTERS/Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai jual Donald Trump sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS) pada 2016 adalah latar belakangnya sebagai pengusaha, bukan sebagai politisi. Taipan berusia 77 tahun itu tercatat sebagai pemilik tunggal atau pemilik utama ratusan entitas bisnis di bawah namanya.

Namun, kerajaan bisnis yang dianggap pendukung Trump sebagai bukti kredibilitas ekonominya itu kini berada dalam bahaya setelah hakim AS memutuskan pada Selasa (26/9/2023) bahwa Trump terlibat dalam kasus “penipuan terus-menerus dan berulang-ulang”.

Keputusan itu juga menjerat anak-anak Trump, Donald Trump Jr dan Eric Trump; serta Trump Organization, bermula dari kasus yang diajukan oleh Jaksa Agung New York Letitia James, dan telah disidangkan pada Senin (1/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini