Konten Premium

Pelaku Industri Otomotif Buka-bukaan Usai Suku Bunga BI Naik

Bisnis.com,23 Okt 2023, 06:30 WIB
Penulis: Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau salah satu stan saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). GIIAS 2023 akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023 dengan diikuti oleh 49 merek kendaraan penumpang dan komersil anggota GAIKINDO serta menghadirkan produk mobil baru dan konsep serta sepeda motor. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaku industri otomotif turut menyoroti efek yang mungkin muncul setelah suku bunga BI naik pada pekan ketiga Oktober 2023.

Bank Indonesia (BI) telah mengumumkan kenaikan suku bunga acuan 25 basis poin (bps) ke level 6%. Keputusan merupakan kali pertama BI mengerek suku bunga setelah bertahan di level 5,75% dalam 8 bulan terakhir.

Gubernur BI Perry Warjiyo menyebut tujuan naiknya suku bunga acuan ini demi memperkuat stabilitas nilai tukar rupiah dari dampak tingginya ketidakpastian global dan sebagai langkah preemptive dan forward looking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini