Prabowo Minta PDIP Perjelas Status Gibran

Bisnis.com,24 Okt 2023, 22:37 WIB
Penulis: Sholahuddin Al Ayyubi
Tangkapan layar bakal calon presiden Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi Partai Solidaritas Indonesia, Selasa (24/10/2023)/Youtube PSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bacapres Prabowo Subianto mengakui bahwa dirinya sudah beberapa kali berupaya untuk komunikasi dengan Megawati Soekarnoputeri dan PDI-Perjuangan, tetapi tidak direspon.

Komunikasi tersebut, menurut Prabowo, yaitu untuk mempertegas status Gibran Rakabuming Raka di PDI-Perjuangan. Prabowo menjelaskan selama ini komunikasi yang dilakukan tidak pernah direspon oleh pihak PDI-Perjuangan.

"Saya sudah berusaha (komunikasi) berkali-kali dan sudah minta waktu. Tapi belum dapat waktu, saya sudah cukup lama ingin (komunikasi)," tutur Prabowo di Djakarta Theatre, Selasa (24/10/2023).

Padahal, kata Prabowo, dirinya sama sekali tidak pernah memiliki masalah dengan seluruh elit PDI-Perjuangan. Namun, komunikasi dirinya tidak ada respon dari pihak PDI-Perjuangan.

"Saya tidak ada masalah. Saya dengan Mbak Puan juga hubungannya cukup baik. Kemudian dengan tokoh-tokoh lain di PDI-Perjuangan juga baik," kata Prabowo.

Kendati demikian, menurut Prabowo, dirinya dan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak mempermasalahkan jika Gibran masih menjadi kader PDI-Perjuangan sekaligus bakal calon wakil presiden yang diusung KIM.

"Jadi sebenarnya tidak masalah, kita senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDI-Perjuangan," ujar Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini