Konten Premium

Nahas LRT Jabodebek, Masuk Bengkel Berjamaah 2 Bulan Usai Diresmikan Jokowi

Bisnis.com,26 Okt 2023, 17:00 WIB
Penulis: Lorenzo Anugrah Mahardhika & Wibi Pangestu Pratama
Rangkaian LRT Jabodebek melintas di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Saat ini hanya 9 trainset LRT Jabodebek yang beroperasi karena 18 lainnya masuk bengkel akibat roda yang aus. Alhasil, 103 perjalanan LRT Jabodebek per harinya dibatalkan dan kecepatan kereta dibatasi.- Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Hanya dua bulan setelah Presiden Joko Widodo meresmikan LRT Jabodebek, layanan transportasi itu mengalami berbagai gangguan dan hambatan sehingga memicu banjir komplain dari penggunanya. Kualitas produk lokal itu pun menjadi pertanyaaan besar.

Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat negara, juga para pemengaruh (influencer) memadati Stasiun LRT Cawang pada akhir Agustus 2023 lalu. Presiden meresmikan moda Lintas Raya Terpadu atau Light Rail Transit Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (LRT Jabodebek).

Dia mengharapkan moda transportasi di jalur sepanjang 41,2 kilometer yang menelan anggaran Rp32,6 triliun itu dapat menarik masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini