Konten Premium

Jurus Larry Fink vs David Booth di Emiten Migas ENRG, AKRA, MEDC

Bisnis.com,31 Okt 2023, 15:30 WIB
Penulis: Reni Lestari
Api menguar dari pipa di kilang minyak di Kalimantan, Indonesia./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Firma investasi besutan konglomerat Larry Fink dan David Booth berbeda arah di saham-saham migas PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) hingga PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG). BlackRock Inc. di bawah Larry Fink melanjutkan aksi legonya, seiring akumulasi oleh Dimensional Fund Advisor milik David Booth.

Saham-saham emiten migas milik konglomerat Indonesia itu bergerak beragam di lantai bursa. Di awal sesi 2 perdagangan Selasa (31/10/2023) pukul 13:10 WIB, AKRA terpantau menguat 0,69% ke level Rp1.460 yang juga mewakili return 4,29% year-to-date (ytd). Sementara itu, MEDC diperdagangkan stagnan di level Rp1.260 , mewakili pertumbuhan 24,14% ytd, dan ENRG bergerak terkoreksi 0,82% di posisi Rp242, turun 17,69% ytd. Indeks sektor energi IDXENERGY terpantau melemah 0,55% ke level Rp1.996,02.   

Sementara itu, fluktuasi harga minyak berlanjut seiring perang Israel-Hamas di Palestina. Harga minyak naik tipis setelah penurunan tajam yang dipicu oleh tanda-tanda bahwa perang akan tetap terkendali sementara permintaan mungkin melemah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini