Konten Premium

Siasat GOTO, Bukalapak, Blibli Hadapi Tren Suku Bunga Tinggi

Bisnis.com,06 Nov 2023, 08:02 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi & Pandu Gumilar
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketatnya tingkat suku bunga acuan berdampak pada strategi dan kinerja emiten yang bergerak di bidang teknologi seperti PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), PT Bukalapak Tbk. (BUKA), dan PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli.

Tingginya suku bunga acuan yang diterapkan oleh sejumlah Bank Sentral seperti Bank Indonesia di posisi 6% dan Federal Reserve alias The Fed 5,25%-5,50%. Hal ini tentu berdampak pada kemampuan emiten-emiten dalam mencari kucuran dana segar di pasar. Pasalnya, pinjaman korporasi berbentuk utang kepada bank atau pun surat utang akan memberikan bunga yang tinggi.

Melihat hal tersebut, Blibli melakukan manuver dengan melakukan penjualan saham Halodoc kepada entitasnya. Direktur Blibli Eric Alamsjah Winarta mengatakan saat ini Blibli tengah mencoba untuk fokus pada bisnis inti Blibli, yang sesuai dengan kegiatan usaha. Hal ini untuk mempercepat pencapaian target yang diterapkan entitas usaha Grup Djarum ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini