Konten Premium

Arah Tiga Kapal Penggerak Harga Saham Telkom (TLKM)

Bisnis.com,07 Nov 2023, 14:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Warga melintas di dekat logo PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) di Jakarta, Minggu (1/10/2023). Telkomsel menyampaikan peningkatan rata-rata kecepatan unduh pada kuartal II/2023 dibandingkan dengan Desember 2022. / Bisnis-Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Konsensus analis di pasar modal boleh saja kompak memberikan rating positif terhadap saham PT Telkom Indonesia Persero Tbk (TLKM). Namun, kesepahaman ini tidak serta merta merefleksikan kesamaan gerak para investor besar di emiten telekomunikasi pelat merah tersebut.

Perbedaan haluan itu setidaknya tergambar bila Anda mengamati pergerakan portofolio reksa dana dan ETF yang dikelola Grup Vanguard, BlackRock dan JP Morgan Chase & Co. Ketiganya merupakan penghuni lima besar daftar investor teratas TLKM bila mengacu data Terminal Bloomberg, hanya kalah dari pemerintah Indonesia dan Grup Bank of New York. 

Sebenarnya baik Vanguard, BlackRock, maupun JP Morgan sama-sama konsisten melakukan pembelian saham TLKM dalam jumlah besar pada kuartal I/2023, khususnya di bulan Januari dan Februari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini