Konten Premium

Produksi Batu Bara Cs Terus Melaju dan Isapan Jempol Target Iklim

Bisnis.com,08 Nov 2023, 15:30 WIB
Penulis: Reni Lestari
Produksi Batu Bara Cs Terus Melaju dan Isapan Jempol Target Iklim. Sejumlah kapal tongkang yang mengangkut batubara berada di Sungai Mahakam di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (13/10/2021). Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak ada satu pun negara di dunia yang berkomitmen mengurangi produksi batu bara, minyak, dan gas, meski banyak diantaranya telah mengungkap target net zero emission yang ambisius. Hasil analisis terbaru menunjukkan bahan bakar fosil akan tetap dikeruk dari perut bumi jauh melampaui jumlah yang konsisten dengan pembatasan pemanasan global hingga 1,5 derajat Celcius. 

United Nations for Environment Program (UNEP) dalam laporan dalam laporan terbarunya menyimpulkan hal tersebut dari kebijakan 20 negara teratas produsen bahan bakar fosil dunia.  

Menurut UNEP, meskipun 17 dari 20 negara yang telah berjanji untuk mencapai emisi nol bersih, tidak ada satu pun yang berkomitmen untuk mengurangi produksi batu bara, minyak, dan gas yang sejalan dengan pembatasan pemanasan hingga 1,5 derajat Celcius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini