Hasil Argentina vs Senegal U-17: Amara Diouf Bobol Tim Tango 2 Gol di Babak 1

Bisnis.com,11 Nov 2023, 20:10 WIB
Penulis: Aziz Rahardyan
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Timnas Senegal Amara Diouf mencetak dua gol saat melawan Argentina U-17 dalam Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (11/11/2023) malam.

Pada pertandingan pembuka untuk Grup D itu, Diouf langsung tampil mencolok pada menit-menit awal pertandingan, lewat beberapa tusukan dari sayap kiri.

Akhirnya, gol Diouf terjadi pada menit ke-5. Pemain pemegang rekor debut termuda timnas senior Senegal itu melakukan cut inside sebelum melesatkan tendangan keras ke kiper Argentina U-17, Froilan Diaz.

Tim Argentina U-17 bukan tanpa peluang, justru tampil mendominasi, terutama lewat sisi kanan yang diperkuat gelandang muda River Plate, Claudio Echeverri.

Hanya saja, pergerakan Echeverri dikawal ketat oleh para bek Senegal U-17, Boubacar Ba, Mamadou Diallo, dan Fallou Diouf yang bergantian dengan rapi menjaga para penyerang muda Tim Tango.

Dominasi Argentina U-17 terlihat dari penguasaan bola sebanyak 67 persen, dengan 8 tendangan dan 1 tendangan ke arah gawang.

Sebaliknya, tim Senegal U-17 yang diasuh Sergine Dia itu unggul dari sisi efektivitas, sebab walaupun lebih jarang membawa bola, tendangan bisa mencapai 6 tendangan dan 3 tendangan ke arah gawang.

Tim Argentina U-17 yang diasuh oleh Diego Placente harus putar otak di babak ke-2 untuk variasi serangan yang bisa menjebol pertahanan Singa Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini