Konten Premium

Gerak Saham Unilever Berbagai Negara di Pusaran Boikot Israel

Bisnis.com,14 Nov 2023, 17:00 WIB
Penulis: Dionisio Damara Tonce & Wibi Pangestu Pratama
Logo Unilever di kantor perusahaan tersebut di Rotterdam, Belanda. Harga saham Unilever di sejumlah negara cenderung menurun belakangan ini, termasuk di Indonesia (saham UNVR). Perusahaan itu menjadi salah satu sasaran boikot produk Israel. - Bloomberg/Peter Boer

Bisnis.com, JAKARTA — Pergerakan harga saham kerap dilihat sebagai respons publik terhadap suatu perusahaan atau isu yang menimpanya, termasuk bagi perusahaan konsumer raksasa Unilever, sedang menjadi salah satu sasaran boikot produk Israel.

Seruan boikot Israel atau boikot produk-produk yang diduga terafiliasi atau memberikan dukungan terhadap Israel mengemuka secara global. Seruan itu pun menggema di Indonesia, karena sejumlah perusahaan diduga berdiri bersama kubu Israel dalam perang dengan Hamas.

Sebut saja McDonald's, restoran cepat saji (fast food) yang membagikan paket makanan gratis kepada The Israel Defence Forces (IDF) atau tentara Israel, juga Starbucks yang pernah menggugat serikat pekerjanya yaitu Starbucks Workers United karena menyatakan solidaritas terhadap warga Palestina. Kedua perusahaan itu masuk dalam daftar produk terkait Israel yang diboikot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini