Konten Premium

Konsistensi Blackrock dan JPMorgan di Unilever (UNVR)

Bisnis.com,15 Nov 2023, 08:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan, Reni Lestari, Yustinus Andri DP
Konsistensi Blackrock dan JPMorgan di Saham Unilever (UNVR). Pegawai memotret layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Rabu (26/7/2023). - JIBI/Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) dalam beberapa hari terakhir menjadi sorotan. Hal itu tak lepas dari munculnya seruan boikot oleh sebagian kalangan masyarakat, terhadap produk yang diduga pro-Israel. Salah satunya produk-produk konsumer milik UNVR.

Berdasarkan catatan Bisnis, saham UNVR bahkan telah ditutup di zona merah dalam tiga hari perdagangan secara berturut-turut, sejak 10 November 2023 hingga 14 November 2023 lalu. Pada perdagangan Selasa (14/11/2023) harga saham UNVR ditutup melemah 1,42% ke level Rp3.480.

Namun demikian, jauh sebelum munculnya sentimen aksi boikot di masyarakat tersebut, dua investor kakap terekam secara konsisten mengurangi kepemilikan sahamnya di Unilever sejak Juli 2023. Kedua investor itu adalah Blackrock Inc. dan JPMorgan Chase Co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini