Konten Premium

Peluang Saham Pilihan Window Dressing dan Efek Pemilu 2024

Bisnis.com,20 Nov 2023, 05:52 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Suasana penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (14/11/2023). Analis memandang window dressing masih berpotensi terjadi di akhir tahun ini, salah satunya berkat katalis kampanye Pemilu 2024. - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Potensi window dressing dan penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir tahun mulai menunjukkan titik cerah dengan beberapa katalis pendukungnya. Salah satu katalis tersebut adalah gelaran kampanye calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menjelaskan potensi untuk terjadinya window dressing akhir tahun ini masih cukup besar. 

Nico menjelaskan meskipun dunia diliputi oleh ketidakpastian, seperti inflasi yang tak kunjung berakhir, potensi kenaikan tingkat suku bunga, kenaikan harga minyak yang mendorong inflasi hingga akhir tahun, dan melambatnya prospek ekonomi China, tetapi fundamental Indonesia masih tetap kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini