Gerindra: Tinggal Tunggu, Susi Pudjiastuti Akan Merapat ke Prabowo-Gibran

Bisnis.com,21 Nov 2023, 10:05 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjisatuti/Instagram @susipudjiastuti113

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merasa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan segera bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Peresmiannya tinggal masalah waktu.

Habiburrahman mengaku, Gerindra Jawa Barat secara intens terus menjalin komunikasi dengan Susi Pudjiastuti. Terlebih, Susi merupakan tokoh Pangandaran, Jawa Barat.

"TKD [Tim Kampanye Daerah] Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi. Kalau feeling [perasaan] kami sih, ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," jelas Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini meyakini, Susi merupakan salah satu tokoh terbaik bangsa. Menurutnya, prestasi Susi di bidang kemaritiman tidak perlu diragukan lagi.

"Memang [Susi] seorang guru besar ya soal bagaimana fungsi nelayan bagi men-support [mendukung] pertahanan nasional," ujarnya.

Oleh sebab itu, Habiburokhman tidak heran apabila semua pasangan capres-cawapres yang akan bertanding dalam Pilpres 2024 ingin menggaet Susi. Gerindra, lanjutnya, juga akan menerima apabila Susi memilih merapat ke pasangan capres-cawapres lain.

"Kalau memang beliau memutuskan tidak bergabung bersama kami, juga kami hormati. Misalnya bergabung dengan kubu Pak AMIN [Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar], Pak Ganjar tidak ada masalah ya," katanya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto akan bergabung menjadi Dewan Kehormatan Bappilu Prabowo-Gibran.

Aries mengatakan akan bersilaturahmi dengan Susi untuk mengonfirmasi kesediaannya bergabung dalam Bappilu Gerindra Jabar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dan Gerindra dalam Pilpres dan Pemilu 2024.

“Nanti ada kesempatan saya akan bersilaturahmi menghadap beliau untuk lebih intens dan lebih terstruktur,” ujarnya, Senin (20/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini