Konten Premium

Ekspansi Grup Salim ke Bisnis Reasuransi, Dirut Harianto Solichin: Ini the Last Piece

Bisnis.com,22 Nov 2023, 20:00 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Presiden Direktur Ina Re Harianto Solichin (kanan) dan Komisaris Utama Firdaus Djaelani di Jakarta, Senin (20/11/2023)./Bisnis - Pernita H.rn

Bisnis.com, JAKARTA -- Melengkapi konglomerasi bisnisnya di sektor keuangan, Grup Salim mendirikan perusahaan asuransi pada 3 tahun lalu. Entitas dengan nama PT Indoperkasa Suksesjaya Reasuransi (Ina Re) itu dipercayakan pada veteran sektor keuangan Harianto Solichin. Kemana sosok senior pasar modal yang juga berlatar aktuaris ini mengarahkan perusahaan? Berikut petikan wawancara oleh Pernita Hestin Untari dan Anggara Pernando dari Bisnis di kantor pusat perusahaan, Senin (20/11/2023). Dalam wawancanra ini Harianto didampingi oleh full board direksi dan komisaris utama Firdaus Djaelani.  

 
Apa pertimbangannya mendirikan perusahaan reasuransi disaat market sedang dalam kondisi hardening

Pertama komitmen grup [Salim] untuk masuk dalam bisnis reasuransi. Ini sebagai bagian dari ekosistem keuangan. Di dalam grup Salim kan sudah ada asuransi jiwa, asuransi kerugian, kemudian juga sudah ada broker. Kemudian ada bank juga, ada multifinance, ada semua yang berkaitan dengan keuangan. Kami melihat bahwa reasuransi ini sebagai salah satu bagian dari ekosistem tersebut, sehingga kami masuk. Seperti masterpice. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini