Konten Premium

Pakar: Pemenang Pilpres 2024 Harus Punya Kapasitas Kembangkan SDM

Bisnis.com,27 Nov 2023, 16:00 WIB
Penulis: Reyhan Fernanda Fajarihza
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Anggota Bawaslu Puadi, Lolly Suhenty, Totok Hariyono berfoto bersama Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menandatangani deklarasi kampanye damai dalam Pemilu 2024./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pakar ISEAS-Yusof Ishak Institute Yanuar Nugroho menilai bahwa pemenang pemilihan presiden (Pilpres) RI pada 2024 harus mempunyai kapasitas mengembangkan sumber daya manusia (SDM) negara.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk mewujudkan visi-misi yang telah ditentukan tiga pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024 yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dia kemudian membeberkan garis besar visi-misi tiap pasangan calon (paslon). Visi Anies dan Muhaimin (Amin) adalah “Indonesia yang adil dan makmur untuk semua”, Prabowo-Gibran berpendapat bahwa bangsa “Indonesia harus bersatu untuk mencapai Indonesia Emas 2045”, sementara Ganjar-Mahfud membayangkan “Indonesia yang unggul untuk mewujudkan negara maritim yang adil dan berkelanjutan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini