Konten Premium

Ambisi Sari Roti (ROTI) jadi Penguasa Pasar Sumatra

Bisnis.com,28 Nov 2023, 08:00 WIB
Penulis: Ibad Durrohman
Emiten produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo (ROTI) bergegas merampungkan pabriknya yang ke-15 di Pekanbaru sebagai upaya mendominasi pasar Sumatra./ dok. @sariroti_rotinyaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) selangkah lagi akan meresmikan pabrik barunya yang ke-15. Dengan beroperasionalnya pabrik baru di Pekanbaru itu, emiten konglomerasi Keluarga Yap dan Grup Salim itu optimistis bakal mampu mendominasi pasar Sumatra.

Dalam 5 tahun belakangan, perseroan memang gencar melakukan penambahan kapasitas produksi melalui penambahan pabrik. Pada rentang tahun 2018 hingga 2021 tercatat ROTI telah meresmikan 4 pabrik baru yang berlokasi di Batam, Gresik, Balikpapan dan terakhir di Banjarmasin.

Secara total, ROTI telah mengoperasikan 14 pabrik diseluruh Indonesia, yang tersebar ke dalam 3 wilayah besar. Pertama wilayah barat yang meliputi Medan, Palembang hingga Batam. Kedua, wilayah tengah meliputi Cikande, Cikarang hingga Gresik. Terakhir wilayah timur yang meliputi Balikpapan hingga Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ibad Durrohman
Terkini