Jadwal Kampanye Pemilu 2024 Lengkap dan Visi Misi Capres/Cawapres

Bisnis.com,28 Nov 2023, 10:30 WIB
Penulis: Rendi Mahendra
Jadwal kampanye terbuka pemilu 2024 lengkap dengan visi dan misi capres cawapres 2024. KPU / Bisnis - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan momen penting dalam sistem demokrasi sebuah negara. Di Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye untuk Pemilu tahun 2024. Jadwal ini merangkum serangkaian kegiatan kampanye yang diatur dengan cermat untuk menciptakan proses pemilihan yang adil dan transparan.

Rangkaian Jadwal Kampanye Pemilu 2024

Pada rentang tanggal ini, jadwal kampanye menghadirkan beragam kegiatan. Mulai dari pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran alat peraga kampanye kepada masyarakat, hingga perhelatan debat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tak ketinggalan, kampanye melalui media sosial juga menjadi bagian penting dari rangkaian ini.

Menuju akhir Januari hingga awal Februari, jadwal kampanye melibatkan kampanye rapat umum dan pemanfaatan iklan melalui media massa baik cetak, elektronik, maupun online.

Mengawali bulan Februari, masa tenang memasuki tahap akhir menjelang pemilihan. Di periode ini, segala bentuk kegiatan kampanye dilarang untuk memberikan ruang agar masyarakat bisa memilih secara tenang dan tidak terpengaruh.

Jika terjadi putaran kedua pemilihan presiden, bulan Juni menjadi masa kampanye tambahan. Periode ini memberikan kesempatan bagi pasangan calon untuk memperkenalkan visi-misi mereka kembali kepada publik.

Tanggal-tanggal ini menjadi masa tenang kedua, di mana apapun bentuk kegiatan kampanye dilarang, memberikan ruang bagi masyarakat untuk mempertimbangkan pilihan mereka secara tenang sebelum pemilihan putaran kedua dilaksanakan.

Visi Misi Lengkap Paslon Pilpres 2023

1. Visi Misi Paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Visi: Indonesia Adil Makmur untuk Semua

Misi: 8 Jalan Perubahan

2. Visi Misi Paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Visi: Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Misi: Asta Cita

3. Visi Misi Paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

    Visi: Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari

    Misi: Gerak Cepat Ganjar Pranowo & Mahfud MD

    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

    Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
    Editor: Rendi Mahendra
    Terkini