Konten Premium

Bagaimana BLT El Nino Berpeluang Untungkan Prabowo-Gibran?

Bisnis.com,28 Nov 2023, 10:00 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Suasana penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (14/11/2023). Cairnya BLT El Nino dinilai mampu menjaga masyarakat dari tekanan ekonomi, tetapi sarat kepentingan politik karena turun pada masa kampanye pemilu 2024. - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Pemberian bantuan langsung tunai atau BLT El Niño 2023 bukan hanya menjadi kebijakan yang berdampak positif terhadap perekonomian, tetapi juga memberikan manfaat politik kepada pihak yang satu barisan dengan Presiden Joko Widodo.

Sejumlah lapisan masyarakat terus menanyakan BLT El Niño kapan cair, sebagian di antaranya juga terus memastikan cara mendaftar dan cara cek BLT El Niño. Bantuan senilai total Rp400.000 itu sangat dinanti, karena dapat menambah belanja keperluan rumah tangga.

Pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Muhamad Chatib Basri menjelaskan bahwa tingginya antusiasme publik terhadap bantuan sosial (bansos), atau dalam hal ini BLT, tidak lepas dari kondisi demografi dan perekonomian Indonesia saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini