Megawati Hingga Hary Tanoe Akan Turun Gunung Kampanyekan Ganjar-Mahfud

Bisnis.com,30 Nov 2023, 08:49 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Calon presiden Ganjar Pranowo berkunjung ke Papua pada Minggu (19/11/2023). Dia berkunjung ke Manokwari, Papua Barat./Instagram @ganjar-pranowo

Bisnis.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan semua ketum partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan turun gunung untuk berkampanye.

Pernyataan itu Mardiono sampaikan usai rapat mingguan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta Pusat pada Rabu (29/11/2023). Selain Mardiono, rapat itu dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Akan turun langsung ketua umum dan para wakil ketua umum [untuk kampanye]. Kita sudah membagi tugas-tugas semua, untuk semua," jelas Mardiono.

Dia menyatakan, selama kampanye pihak Ganjar-Mahfud akan selalu mengedepankan ide dan gagasan. Mereka akan memaksimalkan komunikasi terkait ide dan gagasan Ganjar-Mahfud ke masyarakat luas.

"Pak Ganjar-Mahfud akan maaksimalkan kerja di lapangan untuk terus mengajak rakyat berjuang," ujar Mardiono.

Menurutnya, jika pasangan Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024 maka seluruh agenda perwujudan Indonesia Emas 2045 akan diakselerasi.

"Untuk menyongsong bagaimana Indonesia memasuki fase jumlah penduduk sampe 300 juta ini, [jika] kita tidak persiapkan secara baik maka potensinya akan berubah menjadi potensi yg negatif," kata Mardiono.

Oleh sebab itu, selama masa kampanye mereka akan menjelaskan bagaimana pasangan Ganjar-Mahfud akan membawa Indonesia jadi negara unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini