Konten Premium

Indo Tambangraya (ITMG) Pacu Kinerja Batu Bara hingga Akuisisi dan Gasifikasi

Bisnis.com,01 Des 2023, 07:59 WIB
Penulis: Hafiyyan
Chief Executive Officer Banpu Public Company Limited Somruedee Somphong (kiri) dan Direktur Utama PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) Mulianto saat wawancara di Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (14/11/2023). JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten batu bara PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) mengalokasikan belanja modal (capex) lebih besar pada 2024 seiring dengan rencana penambahan produksi dan penjualan. Di sisi lain, ITMG juga memacu bisnis non pertambangan batu bara, seperti energi baru terbarukan (EBT), gasifikasi batu bara, dan tambang mineral.

Yulius Kurniawan Gozali, Direktur ITMG, menyampaikan harga batu bara pada 2024 diperkirakan stabil di kisaran rerata US$100-US$110 per ton karena masih tingginya permintaan. Harga batu bara diharapkan tidak terlalu berfluktuasi karena dampak perang Rusia-Ukraina yang mereda.

"Untuk target [produksi dan penjualan] pada 2024 diperkirakan cenderung akan naik karena potensi pasar batu bara masih stabil dan menjanjikan," jelasnya, Kamis (30/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini