Siap-siap Debat Cawapres, Ini Perbandingan Riwayat Pendidikan Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD

Bisnis.com,03 Des 2023, 09:05 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor DPP Partai Golkar Anggrek Neli di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). JIBI/Bisnis-Anshary Madya Sukma

Bisnis.com, SOLO - Berikut adalah perbandingan riwayat pendidikan antara Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD yang mau tidak mau akan ikut debat Cawapres, baik didampingi Capres atau tidak.

Seperti diketahui, format debat Cawapres tengah viral dan jadi perbincangan setelah muncul isu bahwa debat khusus Calon Wakil Presiden akan ditiadakan KPU.

Hal ini berbeda dengan format sebelumnya yang mengatakan KPU berencana menyelenggarakan tiga kali debat Capres dan dua kali debat Cawapres.

Narasi ini membuat banyak pihak menduga KPU sedang "menyelamatkan" salah satu pihak yang dinilai tidak kompeten dalam debat ini nantinya.

Tak lain dan tidak bukan, sosok yang dimaksud adalah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran sendiri menanggapi isu tersebut dengan santai. Dirinya hanya akan mengikuti aturan KPU.

"Kita ikuti saja aturan KPU," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Sabtu 2 Desember 2023 kemarin.

Mengacu pada masalah ini, riwayat pendidikan ketiga Cawapres menjadi pertanyaan. Sebab pendidikan akan cukup memengaruhi bagaimana debat ketiga Cawapres tersebut akan berlangsung nantinya.

Berikut adalah riwayat pendidikan Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD

Riwayat pendidikan Cak Imin

Riwayat pekerjaan Cak Imin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini