Konten Premium

Kawasan JIIPE Jadi Amunisi Baru AKR Corporindo (AKRA)

Bisnis.com,04 Des 2023, 19:00 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa & Artha Adventy
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Smelter Freeport di kawasan Java Integrated and Industrial Port Estate (JIIPE), Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/2/2023). Pembangunan proyek tersebut kini mencapai 51,7 persen dan ditargerkan selesai pada akhir 2023. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Zk/aww.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kawasan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) menjadi amunisi baru PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) untuk menatap 2024. Kontribusi pendapatan dari JIIPE tumbuh signifikan bagi AKRA pada tahun ini seiring dengan meningkatkan investasi kawasan industri tersebut.

Investasi di kawasan JIIPE diketahui telah menyentuh Rp52 triliun sejak ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik pada 2021 lalu. JIIPE merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang digarap oleh AKR Corporindo bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

Direktur HR dan Logistik PT BKMS Agung P. Guritno menuturkan pemerintah menargetkan untuk investasi asing di JIIPE dapat mencapai sebesar US$16 miliar atau sekitar Rp250 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Thomas Mola
Terkini