Konten Premium

Geng Orang Kaya Baru di Lingkaran Anthoni Salim

Bisnis.com,08 Des 2023, 14:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Anthoni Salim, presiden direktur dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur, berbicara dalam konferensi pers bersama dengan Naoki Izumiya, presiden dan perwakilan direktur Asahi Group Holdings Ltd., tanpa terlihat, di Tokyo, Jepang, pada Senin, 24 Februari, 2014. - Bloomberg/Yuriko Nakao

Bisnis.com, JAKARTA - Kesuksesan IPO PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) tak cuma berarti buat crazy rich Anthoni Salim. Melonjaknya kapitalisasi produsen emas dan tembaga raksasa ini juga jadi berkah buat orang-orang di lingkaran sosok bernama asli Liem Fung Seng.

Pekan ini, Majalah Forbes edisi Desember 2023 merilis daftar 50 orang terkaya Indonesia. Anthoni, di satu sisi, mengalami kenaikan estimasi nilai kekayaan bersih 37,3% secara tahunan, tepatnya dari US$7,5 miliar menjadi US$10,3 miliar. 

Dalam laporannya, Forbes mengamini bahwa kontribusi kenaikan kapitalisasi pasar AMMN pasca-IPO merupakan kontributor penting bagi aset Anthoni. Meskipun, "kepemilikan sah" tidak langsung Anthoni di emiten ini sebenarnya terbilang kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini