Jadwal BWF World Tour Finals 2023: FajRi vs BaKri, Ginting vs Kodai

Bisnis.com,12 Des 2023, 12:28 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Jadwal BWF World Tour Finals 2023, Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, langsung jumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, SOLO - Jadwal BWF World Tour Finals 2023 hari pertama langsung disuguhkan dengan pertandingan-pertandingan sengit dari wakil Indonesia.

Turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou Olympics Sports Centre Gymnasium, Rabu (13/12/2023).

Indonesia mengirimkan 6 wakil di BWF World Tour Finals 2023 yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ganda putra, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri.

Pada hari pertama, wakil-wakil Indonesia langsung bertemu lawan berat di fase grup BWF World Tour Finals 2023.

Misalnya saja Anthony Sinisuka Ginting yang akan jumpa Kodai Naraoka asal Jepang. Kodai menjadi pemain peringkat 1 dalam ranking BWF World Tour tahun ini.

Sementara itu, derby Merah Putih langsung tersaji di ganda putra. Fajar/Rian dan Bagas/Fikri yang tergabung 1 grup langsung duel pada partai pertama.

Gregoria Mariska Tunjung juga ditunggu lawan yang terbilang berat yakni Tai Tzu Ying asal Chinese Taipei.

Apriyani/Fadia langsung menjajal unggulan keenam, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang pada laga pertama.

Terakhir, Jonatan Christie bakal meladeni permainan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di Grup B.

Seluruh pemain akan menjalani 3 pertandingan di fase grup. Nantinya, 2 peringkat terbaik dari masing-masing grup akan beradu di babak semifinal.

Berikut jadwal BWF World Tour Finals 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini