Contoh Catatan Wali Kelas di Rapor Singkat dan Memotivasi

Bisnis.com,18 Des 2023, 11:40 WIB
Penulis: Rendi Mahendra
Contoh Catatan Wali Kelas di Raport /(Bisnis-Muhammad Rizky Nurawan)

Bisnis.com, JAKARTA - Penilaian rapor merupakan momen penting yang menandai pencapaian siswa dalam belajar. Saat pengambilan rapor, berbagai nilai, kehadiran, serta catatan wali kelas disampaikan kepada orang tua dan siswa itu sendiri.

Bagi sebagian orang, momen ini dinantikan, namun bagi yang lain, ini bisa menjadi momen yang menegangkan karena nilai-nilai yang telah disembunyikan selama semester akan terbongkar.

Catatan wali kelas dalam rapor memiliki peran penting dalam memotivasi siswa agar lebih giat belajar dan memberikan gambaran evaluatif kepada orang tua tentang perjalanan belajar anak mereka.

Dalam Kurikulum Merdeka Belajar, memberikan kebebasan dan kesempatan yang lebih besar bagi siswa dan guru dalam proses pembelajaran.

Catatan wali kelas terbagi menjadi beberapa kategori, seperti motivasi, prestasi, dan masalah. Berikut ini beberapa contoh catatan wali kelas:

Contoh Catatan Wali Kelas di Rapor untuk Motivasi

Kata-kata motivasi ini ditujukan untuk mendorong semangat siswa dalam belajar dan menghadapi perjalanan akademisnya di masa mendatang:

Catatan Wali Kelas di Rapor untuk Siswa Bermasalah

Contoh catatan wali kelas ini diberikan kepada siswa yang menghadapi kendala dalam belajar atau perilaku. Tujuannya untuk memotivasi mereka agar tetap semangat dalam mengatasi masalahnya:

Catatan Wali Kelas di Rapor untuk Siswa Berprestasi

Catatan wali kelas ini dapat memberikan semangat kepada siswa yang telah meraih prestasi untuk terus berkembang dan menginspirasi orang lain dengan dedikasi dan kerja keras mereka:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rendi Mahendra
Terkini