Konten Premium

Pertaruhan Elektabilitas Joe Biden dari Arah Suku Bunga The Fed

Bisnis.com,19 Des 2023, 11:30 WIB
Penulis: Wibi Pangestu Pratama
Gedung Capitol di Washington DC, Amerika Serikat pada Selasa (24/10/2023). Penurunan suku bunga The Fed yang memberikan efek soft landing bagi perekonomian AS, dapat menguntungkan elektabilitas Joe Biden dalam pemilu 2024 mendatang. Namun, kebijakan penurunan suku bunga bisa memberikan tekanan tersendiri bagi Kepala Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell. - Bloomberg/Al Drago

Bisnis.com, JAKARTA — Stabilitas ekonomi menjadi faktor krusial yang dapat menentukan nasib Joe Biden dalam pemilihan presiden atau pilpres Amerika Serikat 2024. Arah kebijakan suku bunga The Fed pun menjadi bola panas dalam politik Negeri Paman Sam.

Sinyal penurunan suku bunga Federal Reserve (The Fed) membawa secercah senyum bagi Gedung Putih. Adanya prospek soft landing, yaitu perlambatan ekonomi agar inflasi terkendali tanpa menyebabkan resesi, menjadi kabar baik bagi pemerintahan Presiden AS Joe Biden untuk menutup 2023.

Biden yang kembali maju di pilpres AS pada November 2024 mendatang, untuk meraih jabatan presiden periode kedua, akan sangat berhati-hati dalam menjaga perekonomian AS. Hal itu akan menentukan gerak suara para pendukungnya di pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Wibi Pangestu Pratama
Terkini