Konten Premium

Deretan Emiten Batu Bara yang Diborong dan Dibuang Investor Kakap

Bisnis.com,21 Des 2023, 08:30 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Deretan Emiten Batu Bara yang Diborong dan Dibuang Investor Kakap. Alat berat beroperasi di tambang batu bara PT Bukit Asam (PTBA) di Tanjung Enim, Sumatera Selatan pada Juli 2011. - Bloomberg/Dadang Tri

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu investor internasional dari kalangan broker saham kelas kakap, yakni Blackrock Inc. tampak begitu getol memburu sejumlah emiten batu bara Indonesia. Namun demikian, ada pula emiten batu bara yang sahamnya justru ‘dibuang’ oleh Blackrock.

Adapun, harga batu bara sepanjang tahun ini terbilang cukup fluktuatif, meskipun secara tren mengalami penurunan dari tahun lalu. Hal itu tak lepas dari sejumlah sentimen di pasar global, yang mempengaruhi komoditas emas hitam tersebut.

Namun demikian, fakta tersebut tampaknya tidak menggentarkan langkah Blackrock untuk tetap menambah koleksi sahamnya di sejumlah emiten batu bara. Situasi itu setidaknya tercermin dari data kepemilikan saham terbaru dari Blackrock di jajaran emiten batu bara, pada bulan ini, per Kamis (21/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini