Konten Premium

Proyeksi Kripto Bitcoin Cs pada 2024, Potensi Bullish

Bisnis.com,27 Des 2023, 08:00 WIB
Penulis: Arlina Laras , Artha Adventy & Farid Firdaus
Harga jual dan beli Bitcoin di mesin ATM kripto di Polandia. Sentimen yang dapat mendongkrak harga kripto pada 2024 ialah penurunan suku bunga The Fed, peluncuran ETF Bitcoin, hingga Bitcoin halving 2024. /Bloomberg-Piotr Malecki

Bisnis.com, JAKARTA — Proyeksi penurunan suku bunga The Fed tidak hanya berpotensi mendorong aset investasi saham hingga emas, tetapi juga kripto pada 2024.

Sentimen inflasi dan suku bunga The Fed yang diprediksi telah berada di puncak memberikan dampak positif bagi aset kripto. Dalam empat dari lima pertemuan terakhir, Federal Reserve memutuskan untuk mempertahankan suku bunga pada kisaran 5,25% - 5,50% termasuk pada FOMC terakhir tahun 2023. Sebelumnya The Fed melakukan serangkaian kenaikan suku bunga acuan sebanyak 11 kali dalam dua tahun terakhir.

Tingkat inflasi tahunan di AS melambat menjadi 3,1% pada bulan November 2023, angka terendah dalam lima bulan terakhir, turun dari 3,2% pada bulan Oktober dan sejalan dengan prediksi  pasar. Adapun Bank Sentral AS optimis dapat menekan laju inflasi pada 2024 untuk menuju ke target sebesar 2%, seiring dengan pertumbuhan ekonomi serta aktivitas pasar tenaga kerja yang melambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini