IHSG Berpotensi ke 7.346, Cek Saham-Saham Garibaldi Thohir

Bisnis.com,29 Des 2023, 05:51 WIB
Penulis: Hafiyyan
IHSG berpotensi naik hari ini dan MNC Sekuritas merekomendasikan saham terafiliasi Garibaldi Thohir seperti BFIN, MDKA, ADMR. Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi reli ke 7.346 pada hari ini, Jumat (29/12/2023). MNC Sekuritas merekomendasikan saham terafiliasi Garibaldi Thohir seperti BFIN, MDKA, dan ADMR.

IHSG ditutup naik 0,80% atau 57 poin ke posisi 7.303 pada Kamis (28/12/2023), level penutupan tertinggi tahun ini. Sepanjang perdagangan IHSG bergerak di level 7.262 hingga 7.308.

MNC Sekuritas menyebutkan IHSG kembali menguat 0,8% ke 7.304 disertai dengan munculnya volume pembelian. Waspadai akan posisi IHSG yang sudah berada di akhir wave v dari wave (i) dari wave [iii], sehingga penguatan IHSG sudah relatif terbatas dan rawan berbalik terkoreksi.

"Adapun area koreksi terdekat dari IHSG diperkirakan akan menguji 7,150-7,210 sekaligus untuk membentuk awalan dari wave (ii) dari wave [iii]," papar tim analis MNC Sekuritas.

Hari ini IHSG memiliki level support 7.173, 7.092, dan resistance: 7.306, 7.346. MNC Sekuritas juga memberikan rekomendasi saham BFIN, MDKA, ASRI, dan ADMR.

Sejumlah 3 dari 4 saham tersebut terafiliasi dengan konglomerat Garibaldi Thohir, yakni BFIN, MDKA, dan ADMR. 

Saat ini, 48,15% saham BFI Finance dimiliki oleh konsorsium Trinugraha Capital & Co SCA (antara lain terdiri dari Bravo Capital Holding yang dimiliki oleh Jerry Ng, Northstar Group, Garibaldi Thohir, dan investor pasif lainnya).

Di MDKA, pria yang akrab disapa Boy Thohir ini memegang 7,35% saham. Adapun, ADMR merupakan entitas Grup Adaro yang dinakhodai Garibaldi Thohir.

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas

ADMR - Buy on Weakness

ASRI - Spec Buy

BFIN - Buy on Weakness

MDKA - Buy on Weakness

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini